Peluncuran Cryptocurrency Negara yang Pertama oleh Dubai



Pemerintah wilayah di Dubai secara resmi meluncurkan cryptocurrency sendiri yang disebut emCash, menurut pengumuman berita lokal. Kriptokoin ini akan digunakan untuk pembayaran fasilitas pemerintah dan nonpemerintah.

Menurut Ali Ibrahim, Deputi Direktur Jenderal Ekonomi Dubai, token tersebut akan dianggap sebagai perangkat lunak yang legal "untuk berbagai fasilitas pemerintah dan non-pemerintah. Jadi, mulai dari biaya minum kopi dan jajan anak-anak setiap hari sampai biaya sehari-hari serta transfer uang."

Dubai akan menggunakan teknologi Blockchain

Fleksibilitas dan kenyamanan kripto yang tersembunyi menjadi pilihan bagi Dubai. Pemerintah sangat pro-Blockchain dan melihatnya sebagai gelombang perubahan paradigma utama berikutnya, dan ingin berasumsi maju didalamnya.


Menurut Ibrahim:
"Lingkungan yang serba cepat dan hasrat yang luar biasa untuk mengadopsi teknologi inovatif menjadikan Dubai area yang tepat untuk berbisnis. Proyek ini adalah pilihan bagus, bersama-sama kita menciptakan ekosistem ekonomi baru. Proyek ini akan menggunakan teknologi Blockchain untuk transaksi keuangan yang lebih murah, lebih cepat dan lebih aman selagi membuktikan keuntungan besar berawal dari merangkul teknologi ini untuk pemerintah, bisnis dan pelanggan. "

Teknologi blockchain, sebagai proses untuk sejumlah layanan, sudah banyak digunakan di negara ini. Dubai mengupayakan untuk menjadi pusat fintech untuk dunia timur dan apalagi baru saja diberi tanda tangan kesepakatan untuk mengizinkan penjualan properti sepenuhnya menggunakan Bitcoin.
Disqus Comments