Malaysia akan Melegalkan Bitcoin pada Akhir Tahun



Baru-baru ini pemimpin Bank Negara Malaysia menegeluarkan sebuah pernyataan bahwa Malaysia akan membuka pintu untuk Bitcoin yang telah menarik perhatian komunitas kripto. Hal ini akan meningkatkan penggunaan Bitcoin hingga jutaan orang, karena penduduk dalam negeri akan memiliki akses ke platform pengiriman uang dengan biaya yang relatif murah bahkan bisa di anggap tidak ada.

Menurut salah satu sumber, penerapannya paling cepat pada bulan November setelah pertemuan yang dikasudkan untuk menentukan persiapan bank sentral:

"Dalam pertemuan ini, akan diputuskan bagaimana ekonomi harus diposisikan berkaitan dengan kripto. Tampaknya ini juga akan menjadi pertemuan akhir antara regulator untuk menentukan masa depan Bitcoin dan altcoin di Malaysia kedepannya. "

Pemerintah mengikuti alur yang telah diadopsi oleh sejumlah pemerintah lain dalam beberapa bulan terakhir. Australia dan Hong Kong yang sama-sama mengeluarkan pernyataan tentang pandangan positif mereka pada Bitcoin, ICO, dan kripto pada umumnya.


Pemimpin Bank Negara Malaysia Tan Sri Muhammad Ibrahim menyampaikan Konferensi Global pada Developing Financial Institutions yang mengatakan:

"Kami berharap bisa keluar dan berpedoman pada kriptokurensi sebelum akhir tahun: khususnya, hal-hal yang berkaitan dengan anti pencucian uang dan pendanaan teroris. Kami ingin memastikan bahwa ada panduan yang jelas bagi mereka yang ingin berpartisipasi di sektor ini. "

Meskipun bukan pernyataan eksplisit, tapi ini menunjukkan bahwa pemerintah akan melegalkan Bitcoin sebagai mata uang, pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa, setelah menambahkan pedoman, negara tersebut akan mengizinkan warganya untuk berpartisipasi dalam pasar kripto secara legal.

Malaysia telah dilihat sebagai lokasi yang sangat baik untuk Bitcoin dan kripto yang lainnya, dan legalisasi akan menciptakan banyak investasi baru ke negara ini.
Disqus Comments